November 17, 2016

Penyebab Kehamilan Kosong Secara Medis dan Mistis

Apa Penyebab Kehamilan Kosong atau Blighted Ovum (BO) Secara Medis dan Magis /Mistis? Setiap wanita yang saat ini sedang mendapatkan anugerah berupa kehamilan tentu saja ingin agar kehamilannya sesuai dengan apa yang diharapkan dan berjalan 9 bulan tanpa masalah. Tentunya setiap ibu hamil berharap agar nanti di usia kandungan 9 bulan dapat melahirkan dengan selamat dan memiliki bayi yang sehat.

Akan tetapi terkadang Tuhan berkehendak lain. Ada juga wanita yang hamil tiba – tiba kandungannya kosong setelah beberapa bulan menjalani kehamilan atau yang dikenal dengan istilah blighted ovum. Lalu seperti apa kehamilan kosong atau blighted ovum? Mari sekarang kita mulai mengenal masalah kehamilan kosong atau blighted ovum.

Kehamilan Kosong (Blighted Ovum) Itu Seperti Apa ?

Blighted ovum yang juga dikenal dengan istilah kehamilan tanpa embrio juga menjadi salah satu masalah kehamilan. Kehamilan kosong adalah ketika terjadi pembuahan, nantinya sel – sel tetap membentuk sebuah kantung ketuban, plasenta akan tetapi telur yang telah dibuahi tidak mengalami perkembangan menjadi sebuah embrio.

penyebab kehamilan kosong atau blighted ovum (bo) kehamilan kosong bertahan berapa minggu kehamilan kosong bertahan berapa lama penyebab kehamilan kosong atau bo angka kejadian kehamilan kosong di indonesia berapa lama kehamilan kosong dapat bertahan hamil kosong itu seperti apa kehamilan kosong bertahan berapa minggu kehamilan kosong apa penyebabnya kehamilan kosong menurut islam kehamilan kantung rahim kosong

Penyebab Kehamilan Kosong

Pada kondisi yang satu ini kantung kehamilan akan terus mengalami perkembangan dan layaknya kehamilan biasa namun sel telur ini gagal dalam mengalami perkembangan secara sempurna. Pada ibu hamil yang mengalami kondisi blighted ovum ini akan merasakan bahwa kehamilan yang dialami biasa – biasa saja seperti tidak mengalami sesuatu karena memang kantung kehamilan mengalami perkembangan secara wajar.

Dan ketika di awal kehamilan produksi hormon HCG tetap mengalami peningkatan dan memiliki tingkat tes positif. Akan tetapi ketika menginjak kehamilan di usia 6 sampai dengan 8 minggu maka akan terdeteksi bahwa terdapat kondisi kantung kehamilan berisi embrio yang tidak berkembang. Dan gejala blighted ovum dapat terdeteksi melalui pemeriksaan USG atau sampai adanya pendarahan layaknya mengalami gejala keguguran yang mengancam karena tubuh terus berusaha mengeluarkan konsepsi yang tidak normal.

Kehamilan Kosong Bertahan Berapa Lama ?

Apabila usia kandungan bunda menginjak 9 minggu dan belum ada janin, ditambah lagi pada waktu usia kandungan 5 minggu terdapat flek...maka bersabarlah dahulu bunda dan banyak berdoa. Karena pada sebagian kasus muncul janin seorang ibu pada minggu ke-13 jadi harap bersabar dan tetap memeriksakan kandungan, jangan terburu-buru untuk melakukan kuret.

Kehamilan Kosong Menurut Kepercayaan Mistis

Kondisi yang semacam ini dapat terjadi karena kondisi perkembangan janin itu sendiri walaupun memang pada beberapa daerah ada yang mengaitkan kondisi medis ini sebagai kondisi yang berhubungan dengan peristiwa – peristiwa mistis.

Menurut orang di daerah – daerah memang akan mengatakan kalau kondisi ini adalah kondisi dimana bayi tiba – tiba menghilang diculik jin dan sebagainya. Karena memang tidak ada janin yang berkembang tetapi sebenarnya ini adalah suatu kondisi medis.

Kehamilan Kosong Menurut Islam

Di dalam islam tidak ada yang tidak mungkin bagi sang pencipta. Akan tetapi apabila bunda sudah memeriksakan kandungan sebelumnya dan positif terdapat janin bayi di dalamnya lalu tiba-tiba menghilang begitu saja, sebaiknya kunjungi peruqyah syar'iyyah terdekat di lokasi bunda.

Demikian sedikit informasi tentang Masalah Kehamilan Kosong Atau Blighted Ovum. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments