December 13, 2016

Cara Perawatan Gigi Dan Gusi Tetap Sehat Saat Hamil

Berikut ini adalah tips cara perawatan gigi dan gusi tetap sehat saat hamil. Cara menjaga gigi dan gusi tetap sehat selama hamil sangat diperlukan terlebih wanita hamil memang mengalami perubahan fisik dan psikis.

Salah satu perubahan yang juga akan dialami oleh wanita hamil adalah kondisi pembengkakan dan juga gusi yang mengalami pendarahan ketika sedang hamil. Pendarahan pada gusi yang juga disebabkan oleh penumpukan plak pada gigi juga akan dialami.

Hal ini sebenarnya bukan terjadi tanpa sebab. Melainkan hal yang satu ini terjadi karena perubahan hormon selama mengalami kehamilan. Akan tetapi tenang saja karena hal ini bukan sesuatu yang tidak bisa diatasi. Dapat diatasi kok.

Akan tetapi memang diperlukan banyak cara untuk mengatasinya. Akan lebih baik lagi kalau Anda berupaya mencegah supaya tidak mengalami masalah kesehatan pada gigi dan gusi Anda. Lantas seperti apa cara menjaga gigi dan gusi agar tetap sehat bahkan selama hamil? Berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda.

Untuk permasalahan bolehkan tambal gigi ketika hamil? Boleh-boleh saja asalkan bunda tidak memiliki faktor penghalang lain untuk dicabutnya gigi. Sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter gigi bunda untuk memastikan boleh tidaknya cabut gigi saat hamil bagi diri bunda!

Cara Perawatan Gigi Dan Gusi Tetap Sehat Saat Hamil pengaruh kesehatan gigi terhadap kehamilan bolehkah ibu hamil scaling gigi karies gigi pada ibu hamil gigi berlubang saat hamil bahayakah bolehkah ibu hamil tambal gigi berlubang merawat gigi saat hamil merawat sakit gigi ketika hamil perawatan gigi pada saat hamil perawatan saraf gigi saat hamil perawatan gigi berlubang saat hamil perawatan gigi saat hamil muda perawatan gigi waktu hamil perawatan akar gigi saat hamil perawatan kawat gigi saat hamil bolehkah perawatan gigi saat hamil cara merawat gigi berlubang saat hamil cara merawat gigi saat hamil

Cara Perawatan Gigi Dan Gusi Tetap Sehat Saat Hamil

Gigi dan gusi ketika hamil memang sangat sensitif dan sangat mudah mengalami berbagai masalah. Tetapi tenang saja karena ada beberapa cara menjaga gigi dan gusi tetap sehat selama hamil diantaranya :
  1. Bersihkan gigi selama 3 kali sehari. Upayakan Anda bersihkan secara teratur setiap pagi, sore dan malam sebelum tidur. Tanyakan juga ke dokter gigi untuk mencari tahu metode menggosok gigi untuk menghilangkan plak yang tepat karena biasanya plak juga mudah terjadi pada ibu hamil.
  2. Gosok gigi dengan menggunakan sikat gigi berkepala kecil yang punya filamen lembut. Dan Anda pastikan sikat gigi yang Anda gunakan tersebut nyaman untuk dipegang.
  3. Hindari juga mengonsumsi minuman yang mengandung gula (misalkan minuman es teh atau teh manis) dan konsumsi makanan bergula jangan terlalu sering. Coba juga untuk Anda makan makanan bergula sekali saja dalam sehari karena kurang baik untuk ibu hamil.
  4. Jika Anda ketika hamil merasa mudah lapar, upayakan Anda konsumsi sayuran dan buah secara cukup kemudian Anda hindari makanan yang mengandung gula terlalu tinggi atau makanan berasam. Hindari juga obat kumur yang mengandung al-ko-hol.
  5. Jika Anda mengalami kondisi morning sickness dan muntah, coba Anda berkumur dengan air putih karena hal ini akan membantu mencegah asam dalam muntahan yang menyerang gigi.
Sudah tahu bukan seperti apa cara yang tepat menjaga kesehatan gigi dan gusi selama hamil? Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Cara Menjaga Gigi Dan Gusi Tetap Sehat Selama Hamil bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments